5 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

5 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

5 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami – Ketika banyak orang yang ingin menurunkan berat badan, tidak salah jika Anda lebih ingin menaikan berat badan, tentunya agar lebih ideal dan berisi. Karena seperti yang kita ketahui, berat badan ideal adalah salah satu impian semua orang, terlebih bagi Anda yang mempunyai berat badan kurang.

5 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Mempunyai berat badan yang ringan tidak selamanya menyenangkan. Keadaan semacam ini akan menjadi permasalahan jika penyebabnya yaitu kekurangan nutrisi atau mengidap penyakit tertentu. Maka dari itu, sebaiknya ketahui penyebab badan kurus terlebih dahulu, agar nantinya tidak ada hal yang membahayakan kesehatan di kemudian hari.

Dalam hal menambah berat badan, sebenarnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan, memang mengonsumsi obat berbahan kimia dan susu penambah tinggi badan cukup cepat. Akan tetapi beberapa produk tersebut bisa menimbulkan gangguan seperti sembelit, iritasi, pusing, maag dan masih banyak lagi.

Lebih baik gunakan cara menambah berat badan secara alami berikut ini. Dijamin cara ini aman tanpa menimbulkan efek samping untuk kesehatan.

√ Periksakan Diri Mengenai Kesehatan Anda

Cara menggemukkan badan terbaik yaitu ketahui terlebih dahulu penyebab badan Anda kurus. Sebelum Anda memulai program peningkatan berat badan, ada baiknya konsultasikan dulu pada dokter atau ahlinya. Beberapa keadaan mungkin dapat mengakibatkan berat badan Anda berada di bawah normal, adapun keadaan tersebut diantaranya:

  • Kelenjar tiroid yang terlalu aktif (Hipertiroidisme)
  • Mengidap penyakit coeliac yang membuat tubuh tak mampu untuk menyerap nutrisi dari makanan
  • Anoreksia nervosa atau gangguan makan lainnya.

√ Makan Lebih Sering

Orang dengan tubuh kurus, mereka cenderung akan cepat merasa kenyang. Keadaan ini membuat lambung kosong dalam waktu yang lama tanpa makanan. Dengan begitu, tidak ada asupan nutrisi yang dapat diolah tubuh menjadi energi atau cadangan lemak. Lebih baik konsumsi 5-6 makanan dalam porsi kecil namun sering, daripada mengonsumsi 2-3 makanan dalam porsi besar.

√ Hindari Begadang

Jika Anda memang benar-benar ingin menambah berat badan, sebaiknya stop begadang mulai detik ini. Begadang hanya akan memperparah keadaan kesehatan Anda. Bahkan risiko orang yang sering begadang sangat berbahaua yaitu berisiko mengalami penyakit tumor dan kanker mematikan. Menurut para ahli, idealnya seseorang harus mencukupi kebutuhan tidurnya minimal 8 jam sehari.

√ Hindari Rokok

Kami sangat yakin Anda sudah tahu bagaimana bahaya rokok untuk kesehatan. Ada banyak kasus kematian yang diakibatkan oleh rokok. Kandungan kimia dalam rokok sangat bervariasi, dan semua kandungan tersebut bisa menjadi penyebab impotensi, kanker dan gangguan janin di dalam kandungan. Bukan hanya itu, ternyata asap rokok secara tidak langsung menjadi penyebab tubuh kurus. Rokok mampu memicu turunkan nafsu makan, dengan demikian membuat tubuh tidak banyak mendapatkan asupan nutrisi makanan terlebih kalori.

√ Kunyah Makanan Hingga Halus

Mengunyah makanan mungkin dikatakan kegiatan yang cukup sepele untuk kita. Sangat jarang, ada yang mau menghitung berapa banyak jumlah kunyahan tiap konsumsi makanan. Tetapi meski demikian, ternyata mengunyah makanan sangat penting, karena mampu menambah berat badan secara alami.

Bahkan Rasullullah SAW menganjurkan untuk mengunyah makanan lebih lama, yaitu lebih dari 26 kali. Setelah diteliti memang benar, banyaknya jumlah kunyahan mampu memengaruhi penyerapan nutrisi pada makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan yang halus akan lebih mudah terserap nutrisi daripada yang kasar.

Nah, mungkin itulah 5 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami, cepat dan aman tanpa efek samping. Terapkan kesemua cara menambah berat badan di atas secara konsisten setiap harinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Dapatkan informasi kesehatan lainnya dengan bergabung bersama kami di Facebook Twitter & Google+

Post by : Berita Harianmu

5 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Updated: 04/04/2017 — 9:18 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme