4 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Mata Katarak

4 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Mata Katarak

4 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Mata Katarak – Mata adalah organ sangat pening dalam tubuh. Berbagai macam penyakit yang dapat mengincar matapun cukup beragam. Salah satunya ialah katarak.

4 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Mata Katarak

Penyakit ini tergolong berbahaya untuk masalah mata. Untuk itu, jaga selalu mata kita supaya tidak terjangkau dengan penyakit yang berbahaya ini. Umumnya, katarak biasa menyerang seseorang yang berusia lanjut, biasanya 40 tahun keatas.

Untuk itu, inilah gejala yang dapat timbul pada seseorang yang terkena katarak:

  • Pandangan mata mulai kabur

Awalnya gejala ini bisa diatasi dengan menggunakan kaca mata, tapi tentunya tidak bisa bertahan lama.

  • Penglihatan menjadi silau

Tahap ini, seseorang yang terkena katarak biasanya tidak akan tahan dengan cahaya, baik cahaya itu berasal dari matahari maupun cahaya lampu.

  • Penglihatan mata menguning

Ciri ini ditandai dengan tangkapan lensa mata terlihat menjadi warna kuning. Pada awalnya merasa perubahan pada televisi atau komputer terlihat seperti warna kuning.

  • Terlihat cincin dari sumber cahaya

Penyebab dari kondisi ini bisa karena cahaya yang masuk ke bagian mata menghasilkan distansi sehingga pantulan dari asal cahaya terlihat menyerupai cincin.

Ada beberapa rekomendasi makanan yang dapat dikonsumsi untuk para penderita katarak. Diantaranya:

  • Jus labu

Buah labu memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A nya, yang sangat baik juga untuk kesehatan mata. Katarakpun termasuk di dalamnya. Jus labu bisa menjadi rekomendasi mudah untuk Anda.

  • Jus wortel

Anda pasti telah mengetahui bahwasannya di dalam wortel terkandung Vitamin A yang tinggi sehingga akan sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Untuk itu, katarak bisa berkurang dengan rutin mengonsumsi jus wortel ini. Anda cukup mengonsumsinya setiap hari satu gelas.

  • Makan Bayam

Tidak hanya tubuh saja yang ternutrisi, bayam juga sangat berkhasiat untuk mata. Dalam bayam, terkandung karotenoid yang dapat menyembuhkan katarak. Cara mengonsumsinyapun cukup mudah. Cukup dengan merebusnya saja sebentar dan makan seperti biasa. Mengonsumsinyapun cukup dengan dua porsi per hari.

  • Bawang Putih

Apakah Anda tau, memakan bawang putih mentah-mentah ternyata dapat menyembuhkan katarak. Hal ini karena dalam bawang putih terkandung bahan antibiotik, dan antioksidan yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit. Cukup dengan mengonsumsi 2-3 buah siung bawang putih setiap harinya. Dengan demikian, katarak Anda dapat berangsur-angsur membaik.

Itulah beberapa saran bagi Anda untuk mengobati katarak dengan bahan alami seperti di atas. Semoga bisa diaplikasikan dan semoga bermanfaat.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 06/10/2017 — 2:36 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme