3 Tanaman Menyembuhkan Perut Kembung

3 Tanaman Menyembuhkan Perut Kembung

3 Tanaman Menyembuhkan Perut Kembung – Anda harus mengetahui cara menyembuhkan perut kembung karena gangguan yang satu ini pasti sering Anda alami. Perut kembung adalah kondisi saat perut Anda terasa penuh dan kencang.

3 Tanaman Menyembuhkan Perut Kembung

Perut kembung dapat disebabkan oleh banyak hal, antara lain sembelit, merokok, menelan udara baik ketika makan atau minum, berat badan naik, makan terlalu cepat, pertumbuhan bakteri yang terlalu cepat pada usus kecil, naik turunnya hormon (terutama wanita yang sedang pre menstrual sindrome), kondisi medis tertentu seperti parasit usus (giardiasis).

Saat perut Anda kembung, perut akan terlihat membesar. Kondisi ini juga disertai dengan tanda-tanda bersendawa, perut bergejolak serta kentut berlebihan. Jika hal ini mengganggu Anda dan menimbulkan rasa ketidaknyamanan, berikut merupakan 3 cara mengatasi perut kembung secara tradisional.

  • Jahe

Jahe adalah jenis rempah yang cukup populer di masyarakat. Di mana jahe memiliki kandungan bahan aktif gingerol dan juga shogaols yang bermanfaat dalam menyembuhkan peradangan di usus.

Dengan mengonsumsi air rebusan jahe, maka Anda bisa mengurangi jumlah tumpukan gas pada usus kecil yang akhirnya bisa meredakan masalah perut kembung. Jahe juga bisa digunakan sebagai minuman yang menghangatkan tubuh.

Kondisi tubuh yang hangat akan membuat tubuh mengeluarkan keringat dan hal ini memberi efek nyaman pada perut. Manfaat jahe lainnya adalah memperlancar pencernaan.

  • Teh Chamomile

Teh chamomile diketahui mempunyai efek anti inflamasi dan anti spasmodik yang bisa membuat organ di perut terasa nyaman. Jadi, saat perut kembung, Anda dapat menyeduh secangkir teh chamomile agar masalah kembung pada perut bisa diredakan.

  • Peppermint

Peppermint mengandung minyak mentol yang bertindak sebagai anti spasmodik yang bisa mengurangi rasa tak nyaman saat perut kembung. Anda dapat mengunyah daun peppermint segar untuk mengatasi permasalahan kembung pada perut tersebut.

Nah itulah ulasan mengenai 3 Tanaman Menyembuhkan Perut Kembung. Semoga cara-cara di atas dapat membantu, terkhusus untuk Anda yang sering mengalami masalah perut kembung.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp