10 Pengobatan Sirosis Hati Secara Alami

10 Pengobatan Sirosis Hati Secara Alami

10 Pengobatan Sirosis Hati Secara Alami – Sirosis hati adalah salah satu penyakit pada hati atau liver. Sirosis hati ini juga diketahui sebagai tahap akhir proses fibrosis hati, artinya sirosis hati merupakan kondisi penyakit pada hati yang sudah sangat kronis.

10 Pengobatan Sirosis Hati Secara Alami

Ciri-ciri utama dari penyakit ini adalah jaringan normal yang diganti menjadi jaringan fibrous sehingga fungsi sel-sel hati pun hilang. Lantas adakah pengobatan sirosis hati alami yang dapat diandalkan? Tentu saja ada..

  • Pepaya

Pengobatan untuk sirosis hati secara alami yang pertama adalah pepaya. Selain sering digunakan untuk sembelit, buah ini juga baik untuk pengidap sirosis hati.

  • Biji rami

Biji rami merupakan bahan alami yang dapat digunakan menjadi obat alami untuk para penderita sirosis hati. Fitonutrien tinggi yang terkandung dalam biji rami bisa mencegah produksi hormon yang tidak diinginkan sirkulasi darah.

  • Bayam

Bayam dikenal sebagai sumber betakaroten yang dapat meningkatkan kesehatan hati. Siapkan daun bayam serta wortel secukupnya lalu hancurkan hingga keduanya halus. Setelah halus saring campuran bayam dan wortel tersebut untuk diambil ekstraknya. Jus bayam dan wortel siap diminum untuk memperbaiki fungsi hati.

  • Cuka apel

Cuka apel dari dulu memang sudah dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit baik penyakit luar ataupun dalam. Bagi pengidap sirosis hati, siapkan segelas air kemudian tambah satu sendok teh madu dan satu sendok makan cuka apel. Ramuan ini dipercaya mampu meningkatkan metabolisme lemak serta mendetoksifikasi organ hati.

  • Air lemon dan garam

Pengobatan sirosis hati secara alami selanjutnya adalah mengonsumsi campuran air garam dan perasan lemon segar. Konsumsi tiga kali lebih disarankan dan pastikan mengonsumsinya secara rutin supaya sirosis hati bisa cepat membaik.

  • Biji jintan dan yogurt

Anda bisa menyiapkan secangkir air terlebih dahulu, kemudian masukkan dua sendok makan biji jintan yang sudah dihaluskan dan dua sendok penuh yogurt. Boleh juga menambahkan sedikit garam, karena gula sangat tidak baik untuk penyakit hati. Minum dua kali sehari secara rutin agar kesehatan hati dapat meningkat.

  • Kunyit

Kunyit diperkaya oleh antioksidan, antiseptik, antibakteri dan antijamur yang dapat dijadikan sebagai obat yang ampuh untuk penyakit pada hati Anda. Cukup dengan menambahkan satu sendok makan bubuk kunyit dalam secangkir susu panas, bisa menambahkan madu sedikit jika perlu. Anda dapat mengonsumsinya tiap hari hingga fungsi hati membaik.

Pengobatan lainnya untuk sirosis hati

Bukan hanya bahan bahan alami diatas saja yang dapat digunakan sebagai penanganan sirosis hati paling ampuh. Berikut merupakan beberapa cara pengobatan lainnya yang dapat dipertimbangkan.

  • Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E
  • Rajin melakukan olahraga
  • Jalani terapi akupuntur

Nah itulah beberapa cara pengobatan sirosis hati secara alami yang bisa Anda coba. Pastinya untuk mengetahui keadaan kesehatan hati lebih lanjut, periksakan diri ke dokter. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp